MEMBUAT WEIBO

WEIBO, tuh apa’an yah ?

 

Weibo itu adalah situs microblogging China. Mirip twitter, tapi lebih kompleks dan lengkap. Sebenernya gampang cara pakenya, cuma teman – teman saya banyak yang komplain kalo bingung dengan hanzi ( huruf China ). Sedikit cerita, dulu saya pun berkali kali ngebuat weibo, awalnya sempat menyerah karena hanzi itu. Saya sama sekali nggak ada basic China, hanzi pun nggak ngerti. Tapi rasa penasaran emang mengalahkan segalanya. Saya pun juga dibantu teman dengan secara tidak langsung, lewat sms dan facebook saat itu, sampai akhirnya saya melanglang buana sendiri nge-weibo dan alhamdulillah bisa sampai sekarang walau cuma sebatas yang saya ingin tahu.
Weibo itu nggak ada bedanya sama twitter, kalo di twitter ada istilah RT, di weibo pake istilah FORWARD. Uniknya, ada pula fasilitas komen disitu. Jadi menurut saya, weibo sekarang ini adalah gabungan dari Twitter & Facebook.
Nggak cuma artis – artis Mandarin aja yang punya weibo, artis artis luar negeri pun banyak yang punya akun weibo, termasuk artis Korea dan Jepang juga ada yang punya. Walo weibo identik dengan China, Mandarin, Taiwan, mungkin anggapan itu nggak berlaku lagi sekarang.

 

Dan oke langsung aja yah, simak cerita selanjutnya kkk

 

CARA DAFTAR WEIBO

1. Langkah awal pastinya kamu harus masuk ke weibo.com dulu dong. Enaknya kalo kamu pake browser Google Chrome, di sana bakal ada fasilitas otomatis buat menerjemahkan hanzi ke bahasa yang kamu pengen. Tapi jujur aja saya kurang suka pake fasilitas itu, ribet sendiri jadinya dan translate nya juga membingungkan. Lebih enak pake Google Translate manual, artikan perkata ato kalimat🙂

2. Oke, kita daftar sekarang

3. Abis diisi, lanjut dah ke kotak dialog ini

BEBERAPA FASILITAS DI WEIBO

OKEE, weibo kamu udah jadi sekarang. Nah mungkin inilah awal permasalahannya. Banyak saya denger
“Aku udah bikin, tapi bingung cara pakenya”

Yuhuu, sebelum pake kita kenalan dulu fasilitas apa aja yang disediain weibo buat kita melanglang buana nanti😀

1. Abis login ke weibo ( ini bagi yang baru ) mungkin bakal ada tampilan kayak gini

 

2. Cara bikin status, ngubah avatar / poto profil, tempat following dan followers

– Bikin status/tweet/weibo

– Smiley, upload gambar, upload video

– Tempat following, followers, dan jumlah tweet kita

 

– Sekarang gimana caranya ganti avatar / poto profil kamu di weibo ya ? Pertama kamu klik icon tempat setting akun weibo yang udah saya gambarin di atas, terus liat display dibawah ini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s